KISI-KISI STS (sumatif tengah semester) 2 - Kelas 4 ABC
Hari / Tanggal : Senin / 10 Maret 2025
KISI-KISI
PTS BAHASA LAMPUNG KELAS 4 SEMESTER GENAP
NO |
KD |
MATERI |
INDIKATOR SOAL / STIMULUS |
LEVEL KOGNITIF |
BENTUK SOAL |
NOMOR SOAL |
1 |
4.3.6 Memahami teks narasi
tentang cinta tanah air |
1. Ngelestariko keghajinan
lampung
2. nyepok kata-kata sulit
3. kata berimbuhan |
1.
disajikan
teks tentang “Tapis Lampung”,peserta didik dapat menentukan kalimat utama
pada paragraph. 2.
disajikan
teks tentang “Tapis Lampung”,peserta didik dapat menyebutkan bentuk kain
tapis. 3.
disajikan
teks tentang “Tapis Lampung”,peserta didik dapat membedakan kain tapis dengan
kain-kain dari daerah lainnya 4.
disajikan
teks tentang “Tapis Lampung”,peserta didik dapat menyebutkan bahan-bahan kain
tapis. 5.
disajikan
teks tentang “Tapis Lampung”,peserta didik dapat menyebutkan asal kain tapis.
6.
disajikan
gambar,peserta didik dapat menyebutkan jenis keghajinan tradisional masyarakat
lampung 7.
Disajikan
kalimat,peserta didik dapat mengartikan kata-kata sulit yang terdapat pada
kalimat. 8.
Disajikan
kalimat,peserta didik dapat melengkapi kalimat dengan kata yang sesuai. 9.
Disajikan
sebuah kalimat,peserta didik dapat menentukan kata dasar dari kata
berimbuhan. 10. Disajikan kalimat,peserta didik dapat
menunjukkan kata berimbuhan. 11. Disajikan kalimat,peserta didik dapat
menentukan imbuhan kata pada kata dasar. 12. Disajikan kalimat,peserta didik dapat
membedakan kata berimbuhan dengan kata dasar. 13. Disajikan sebuah kalimat,peserta didik
dapat menentukan unsur kalimat berupa subjek. 14. Disajikan sebuah kalimat,peserta didik
dapat menentukan unsur kalimat berupa predikat. 15. Disajikan sebuah kalimat,peserta didik
dapat menentukan unsur kalimat berupa objek. 16. Disajikan sebuah kalimat,peserta didik
dapat menentukan unsur kalimat berupa subjek. 17. Disajikan sebuah kalimat,peserta didik
dapat menentukan perbedaan antara unsur kalimat 18. Disajikan sebuah kalimat,peserta didik
dapat menentukan letak masing-masing unsur kalimat. 19. Disajikan kalimat bertuliskan
aksara,peserta didik dapat membaca aksara dengan benar. 20. Disajikan kalimat bertuliskan
aksara,peserta didik dapat mengartikan kata yang bertulis tebal. 21. Disajikan kalimat bertuliskan
aksara,peserta didik dapat menuliskan ke tulisan latin. 22. Disajikan kalimat,peserta didik dapat menyalin
dengan aksara yang benar. |
L3
L3 |
PG
PG
PG
Isian
Isian
PG
Uraian
PG
PG
PG
PG
Isian
PG
PG
PG
PG
Uraian
uraian
PG
PG
Isian
Isian |
1
2
3
1
2
4
1
4
6
7
8
3
9
10
11
12
2
3
13
14
4
5 |
2 |
4.3.7 menemukan informasi
melalui karangan narasi berbahasa lampung tentang mengapai cita-cita |
1. Contoh kalimat langsung
dan tak langsung
2. Aksara lampung
3. propinsi lampung |
23. Disajikan sebuah kalimat,peserta didik
dapat menyebutkan termasuk kalimat apakah kalimat tersebut. 24. Disajikan teks dialog,peserta didik dapat
menunjukkan mana kalimat langsung. 25. Disajikan teks dialog,peserta didik dapat
menunjukkan mana kalimat tidak langsung. 26. Disajikan kalimat,peserta didik dapat
membedakan kalimat langsung dan kalimat tidak langsung. 27. Disajikan teks,peserta didik dapat
menyebutkan ciri-ciri kalimat langsung. 28. Disajikan teks,peserta didik dapat
menyebutkan ciri-ciri kalimat tidak langsung. 29. Disajikan tulisan aksara,peserta didik
dapat membaca aksara dengan benar 30. Disajikan kalimat berbahasa
lampung,peserta didik dapat menuliskannya dengan aksara 31. Disajikan kalimat aksara,peserta didik
dapat bunyi aksara yang dimaksud 32. Disajikan gambar,peserta didik dapat
menyebutkan gambar tersebut dalam bahasa lampung. 33. Disajikan sebuah kata,peserta didik dapat
menuliskannya dengan aksara yang benar. 34. Disajikan teks,peserta didik dapat
mengisi bagian yang rumpang dengan kata-kaata yang sesuai. 35. Disajikan teks,peserta didik dapat
mengisi bagian yang rumpang dengan kata-kaata yang sesuai. 36. Disajikan kalimat,peserta didik dapat
menyebutkan judul lagu lampung 37. Disajikan kalimat,peserta didik dapat
menyebutkan letak propinsi lampung 38. Disajikan kalimat,peserta didik dapat
menyebutkan tanda baca dalam aksara. 39. Disajikan kalimat,peserta didik dapat
menyebutkan jumlah anak surat. 40. Disajikan kalimat,peserta didik dapat
menyebutkan fungsi dan kegunaan dari tanda mati. |
L3
L2 |
PG
PG
PG
Isian
Isian
Isian
PG
Isian
PG
PG
PG
PG
PG
Uraian
PG
Uraian
PG
Isian
|
15
16
17
6
7
8
18
9
19
20
21
22
23
4
24
5
25
10
|
Komentar
Posting Komentar